Kamis, 18 Juni 2009

Regar Brotherhood news

DPRDSU: Tampung Dana Pembangunan SMA Unggulan di Silaban Rp5 M di APBD Sumut * Itu Janji Gubsu kepada Saudara-saudaranya di Silaban

Medan (SIB)
Komisi A DPRD Sumut meminta Gubsu H Syamsul Arifin Silaban SE menampung dana lanjutan pembangunan sarana dan prasarana SMA Unggulan di Desa Silaban Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan) sebesar Rp5 miliar di P-APBD Sumut TA 2009 atau APBD Sumut TA 2010.
Hal itu diungkapkan anggota Komisi A DPRD Sumut yang juga anggota dewan dari Dapem VIII Tapanuli (Taput, Tobasa, Humbahas, Samosir, Sibolga dan Tapteng) Ir Marasal Hutasoit kepada wartawan, Rabu (10/6) di DPRD Sumut seusai melakukan Reses ke kawasan Tapanuli.
“Kita menerima usulan dari Pemkab Humbahas yang terdiri dari Sekda MS Silalahi, Aspem O Silaban, Kepala Bappeda JW Purba, Kadisdik P Sihombing, Kadispenda BSP Sitinjak dan sejumlah pejabat lainnya, agar dana lanjutan pembangunan SMU Unggulan di Silaban ditampung di APBD Sumut,” ujarnya.
Menurut Sekda MS Silalahi, kata Marasal, pembangunan SMA unggulan yang lama didambakan masyarakat Humbahas di Silaban itu sebenarnya sudah dimulai dan sekarang sudah dalam tahap pematangan lahan.

Namun anggaran yang dialokasikan sekarang, katanya, diperkirakan belum cukup merampungkan pembangunan sarana dan prasarananya. Padahal sejak awal, SMA unggulan tersebut sudah harus menerima siswa baru mulai tahun ajaran mendatang.

Berkaitan dengan itu, kata Marasal, Pemkab menyampaikan kepada tim Reses Dapem VIII DPRD Sumut untuk ikut mendorong dan memperjuangkan kekurangan dana tersebut dapat dialokasikan pada P-APBD 2009 Sumut atau pada APBD TA 2010.
“Memang sudah sepantasnya Gubsu memberikan perhatian serius terhadap pembangunan SMU Unggulan tersebut, apalagi hal itu merupakan janji Gubsu kepada saudara-saudaranya di Desa Silaban beberapa waktu lalu, ketika dinobatkan menjadi marga Silaban,” katanya. (M10/q)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda


saran anda