Kamis, 25 Juni 2009

Bupati Humbang Hasundutan Monitor Pelaksanaan UN di Sejumlah SMA/SMK

Bupati Humbang Hasundutan Monitor Pelaksanaan UN di Sejumlah SMA/SMK
Doloksanggul,INFO
Bupati Humbang Hasundutan Drs Maddin Sihombing MSi didampingi Kadis Pendidikan Drs Pensus Sihombing, Kabag Infokom Osborn Siahaan BA, dan staf Infokom Alfonsius Tinambunan SE, memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Anggaran (TA) 2006 di sejumlah SMA/SMK di Humbang Hasundutan pada waktu yang berbeda yaitu mulai Selasa (17/4) dan Rabu (18/4). Sekolah SMA/SMK yang dimonitoring yaitu SMA Swasta HKBP Doloksanggul, SMA Negeri 1 Doloksanggul, SMA Negeri 1 Lintongnihuta, SMA Swasta HKBP Lintongnihuta, SMK Negeri 1 Doloksanggul, SMK Swasta Trisula Doloksanggul dan SMK Negeri 2 Doloksanggul.

Peserta yang mengikuti UN dari sekolah SMA/SMK di Kabupaten Humbang Hasundutan sebanyak 3.272 siswa terdiri dari 1.439 siswa SMK serta 1.833 siswa SMA dan MA. Jumlah sekolah penyelenggara UN untuk SMA Negeri dan Swasta dan MA sebanyak 3 sub rayon. Rayon I terdiri dari SMA Negeri 1 Doloksanggul, SMA Negeri 1 Parlilitan, SMA Negeri Onanganjang, SMA Swasta HKBP, SMA Swasta Sisingamangaraja XII dan SMA Negeri 1 Pollung. Rayon II terdiri dari SMA Negeri 1 Lintongnihuta, SMA Swasta HKBP Lintongnihuta, SMA Negeri 1 Paranginan. Rayon 3 terdiri dari SMA Negeri 1 Pakkat, SMA RK Pakkat.

Sedangkan untuk SMK terdiri dari Kelompok Bisnis dan Manajemen yakni SMK Negeri 1 Doloksanggul, SMK Negeri 1 Pakkat, SMK Sisingamangaraja XII Doloksanggul, SMK Swasta HKBP Lintongnihuta, SMK Swasta GKLI Sihabong-habong. Kelompok Teknologi dan Industri terdiri dari SMK Negeri 2 Doloksanggul dan SMK Swasta Nusantara.

Dari pantauan dilapangan, penyelenggaraan UN di Kabupaten Humbang Hasundutan berjalan lancar dan aman serta belum ada ditemukan hal-hal yang mengganggu pelaksanaan UN TA 2006/2007. Untuk mensukseskan pelaksanaan UN maka seluruh pengawas UN dilaksanakan dengan sistem silang guru antar sekolah yang berbeda di seluruh Kabupaten Humbang Hasundutan dan pelaksanaan UN di Kabupaten Humbang Hasundutan ini turut dipantau Tim Pemantau Independen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kawasan Tapanuli seperti dari Unita, STAKPN, TI Del dan dari perguruan tinggi lainnya.

Informasi yang diterima dari Infokom Pemkab Humbang Hasundutan mengatakan bahwa pelaksanaan UN di Kabupaten Humbang Hasundutan mulai hari pertama sampai hari terakhir berjalan lancar dan berharap agar persentase tingkat kelulusan siswa-siswi dari Kabupaten Humbang Hasundutan semakin tinggi. �Kita mendoakan agar seluruh siswa SMA/SMK yang mengikuti ujian nasional TA 2006/2007 di Kabupaten Humbang Hasundutan semuanya sukses dan kemudian melanjutkan pendidikannya keperguruan tinggi nantinya, ujar Alfonsius Tinambunan usai mengikuti rombongan Bupati Humbang Hasundutan dalam rangka melaksanakan monitoring pelaksanaan UN di beberapa sekolah SMA/SMK di Kabupaten Humbang Hasundutan.(Fon)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda


saran anda